KURNIA WIN ADZANY


Supposed to be worth!

Produsen: Hak, Kewajiban, dan Perlindungannya.

1. Produsen: Hak, Kewajiban, dan Perlindungannya.   A.  Pengertian Produsen Produsen dalam ekonomi adalah orang yang menghasilkan barang dan jasa untuk dijual atau dipasarkan. Mereka melakukan kegiatan produksi yang  merupakan suatu kegiatan yang dilakukan untuk menambah nilai gu ...

KONSUMEN: HAK-HAK, KEAJIBAN, DAN PERLINDUNGANNYA

KONSUMEN BESERTA HAK-HAK, KEWAJIBAN, DAN PERLINDUNGANNYA   1. PENGERTIAN KONSUMEN   Konsumen adalah orang yang menggunakan barang atau jasa yang di produksi atau di perjual belikan dalam masyarakat dan digunakan untuk diri sendiri, orang lain, atau masyarakat. Dan tidak dip ...

Budaya dan Kelas Sosial

Materi 1   1. Pengertian Budaya Menurut Wikipedia, Budaya atau kebudayaan berasal dari bahasa Sanskerta yaitu buddhayah, yang merupakan bentuk jamak dari buddhi (budi atau akal) diartikan sebagai hal-hal yang berkaitan dengan budi dan akal manusia. Sedangkan definisi singkatnya adalah suatu ...

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persepsi dan Peran Panca Indera dalam Proses Persepsi

A. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Persepsi dan Peran Panca Indera dalam Proses Persepsi   1. Faktor Internal (dari dalam individu) -Fisiologis Informasi masuk melalui panca indera, setelah itu informasi yang diperoleh ini  mempengaruhi dan menangkap arti terhadap lingkungan sekitarn ...

PENGERTIAN, KOMPONEN, PERUBAHAN, DAN FUNGSI SIKAP PADA PERILAKU KONSUMEN

1. Pengertian Sikap atau Perilaku Konsumen   Sikap merupakan pandangan atau perasaan yang disertai kecenderungan untuk bertindak terhadap obyek tertentu. Sikap mempunyai acuan objek yang jelas dan melibatkan afek positif atau negative sampai derajat tertentu. Sikap juga dapat meramalkan ...

Teori Motivasi dan Arah Motivasi Bagi Perilaku Konsumen

Teori Motivasi dan Arah Motivasi Bagi Perilaku Konsumen   1. Teori Motivasi Kebutuhan Dalam konsep Motivasi Maslow bahwa manusia tersebut memiliki 5 (lima) tingkat kebutuhan: 1.      Physiological needs Kebutuhan yang paling dasar yang harus dipenuhi seorang indivi ...

Teori Sigmund Freud dan Kurt Lewin dan Kaitannya Terhadap Perilaku Konsumen

Teori Sigmund Freud dan Kurt Lewin dan Kaitannya Terhadap Perilaku Konsumen   Teori Sigmund Freud Menurut Teori Kepribadian Sigmund Freud, kepribadian ini memiliki tiga elemen yang akan menciptakan kepribadian manusia yang kompleks, yaitu: a)      Id Id merupakan s ...

Kriteria Segmentasi Pasar

KRITERIA SEGMENTASI PASAR DAN IMPLEMENTASINYA   1. KRITERIA SEGMENTASI PASAR YANG BAIK   Secara umum, adanya segmentasi pasar adalah untuk meningkatkan posisi kompetisi perusahan dalam upaya memberikan pelayanan yang baik bagi konsumen. Untuk dapat membentuk dan menentukan suatu ...

SEGMENTASI PEMASARAN

Segmentasi Pasar dan Dasar-Dasarnya   1. Pengertian Segmentasi Pasar dan Dasar-Dasarnya   Dalam Wikipedia Segmentasi pasar adalah kegiatan membagi suatu pasar menjadi kelompok-kelompok pembeli yang berbeda yang memiliki kebutuhan, karakteristik, atau perilaku yang berbeda yang mungki ...

KONTINUM PEMECAHAN MASALAH

KONTINUM PEMECAHAN MASALAH   1.       Pengertian   Membantu untuk memvisualisasikan suatu kontinum yang disangkutkan pada satu ujung dengan pemecahan masalah yang diperluas dan pada ujung yang satu lagi dengan pemecahan masalah yang terbatas. Keputusan m ...

Model Keterlibatan Konsumen dan Pengambilan Keputusan

Model Keterlibatan Konsumen dan Pengambilan Keputusan   Pengertian Kotler dan Keller (2007a:214) menjelaskan bahwa proses pengambilan keputusan merupakan proses psikologis dasar yang memainkan peranan penting dalam memahami bagaimana konsumen secara aktual mengambil keputusan pembelian. ...

Sumber Daya Konsumen

SUMBER DAYA KONSUMEN    1.  PENGERTIAN SUMBER DAYA KONSUMEN MENURUT PRIBADI Sumber Daya Konsumen adalah suatu kekayaan yang dimiliki konsumen untuk memutuskan membeli suatu produk, barang atau jasa guna memenuhi kebutuhannya. Besar kecilnya Sumber Daya Konsumen ditentukan ole ...

Pelayanan Prima

PELAYANAN PRIMA   1. Pengertian Pelayanan Prima Pelayanan sendiri adalah bentuk kegiatan melayani kebutuhan orang lain dengan mengharapkan imbalan dari orang yang dilayani tersebut. Sedangkan Pelayanan Prima adalah bentuk pelayanan terbaik sesuai dengan standar dan aturan-aturan pelayanan ya ...